Tanah yang Baik Tumbuh Tanaman yang Baik

Mengingat isi kajian selasa 12 februari 2013 kemarin, diterangkan salah satu ayat dalam Al-Qur’an al kariim yaitu surat al-a’raf ayat  58 yang arti dalam bahasa Indonesia :

Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur. [Al-A’raf : 58]

pada ayat itu diterangkan hal yang sebenarnya sangat klasik dan bahkan seorang anak kecil yang belum berpengalaman pun akan tahu bahwa tanah yang baik, tanaman-tanamanyya akan tumbuh subur tenntu dengan seizin Allah. tapi Allah kembali berfirman menjelaskannya. Berarti hal tersebut merupakan suatu yang prinsip.

namun beberapa waktu terakhir ini banyak para petani lebih memilih menggunakan pupuk anorganik yang sejatinya malaah merusak unsur hara dalam tanah. Dijelaskan pula bahwa yang paling baik untuk memupuk tanah adalah pupuk KASCING (bekas cacing). Artinya sisa dari metabolisme cacing taah yang digunakan untuk memupuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s