Tidak Perlu Membicarakan Makan Siang Sejak Pagi

Bermula dari seringnya membaca satus teman-tema di jejaring sosial, terutama facebook. Status-status tersebut bertema percintaan, patah hati, pernikahan, dan beberapa hal yang mengarah kesana. Saya ingin menyampaikan bahwa menanggapi urusan pernikahan atau secara umum kita sebut dengan jodoh, tidak perlu sejak dini kita bicarakan secara terus menerus.

Urusan jodoh ini, tidak perlu kita bicarakan sejak kita duduk di bangku sekolah, tidak perlu kita gosipkan dengan teman kita. Yang kita perlukan adalah mempersiapkan diri. Mengisi hari-hari kita denga bekerja, berdakwa, dan berjihad untuk tegaknya agama Allah ini. Nanti kalau memang kita sudah siap, pasti ada pasangan yang sama-sama siap juga.

Saya mendapatkan kalimat “Tidak perlu membicarakan makan siang sejak pagi” itu dari kajian yang saya unduh dari http://kajian.net/ Ustadz disitu menerangkan. Sangat rugi jika pemuda hanya banyak membicarakan tentang pacaran dan seterusnya… Jadi mari kita curahkan sepenuhnya hati, pikiran, dan fisik kita untuk mendekatkan diri kepada Allah. Jodoh pasti akan datang jika kita memang sudah siap.

Semoga bermanfaat🙂

5 thoughts on “Tidak Perlu Membicarakan Makan Siang Sejak Pagi

  1. Berawal dari jejaring sosial juga, kadang orang yang vokal masalah status yang menye-menye nan sendu merindu itu serta berujung masalah pasangan biasanya malah kadang cuma lontaran timbang gak nyetatus aja … tapi gak memperhatikan efek-nya pada yang membaca🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s