Dosa Itu Mahal Harganya

Hari Rabu, 6 April 2011 saya mengikuti kajian rutin yang saya ikuti. Pengajian itu diisi oleh Ustadz Fitrie Wijaya. Salah satu pengisiannya kepada peserta kajian yang semuanya adalah remaja adalah bahwa melakukan itu mahal dan sulit.

Dicontohkan pada kajian itu ketika orang akan menonton film porno. Yang hal itu salah satu dari sekian banyak perbuatan maksiat, prosesnya sangat panjang. Lankah awal adalah mencari film yang akan di tonton. Kalo gak beli ya sewa, hal itu memerlukan biaya, Alatnya misalnya komputer, trus nyaiapin softwarenya, speaker yang dipake pilih yang kecil atau bahkan headset biar gak ketahuan. Trus kalo ada temanyya yang maen ke kost, gak jadi nonton, malu.

Dari contoh diatas betapa mahal dan berat seorang akan melakukan ke maksiatan, namun karena dorongan syahwat, maka peralatan yang tidak ada akan di adakan, jalan yang sulit akan ditempuh pula.

Sebaliknya dalam hal ibadah, sholat contohnya. Sholat itu tidak memerlukan biaya, waktunya siingkat, tetapi kadang kita berat dalam melaksanakannya. Mari kita koreksi, ada apa dalam diri kita??

 

2 thoughts on “Dosa Itu Mahal Harganya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s