Satu lagi modus penipuan melalui sms

Sebenarnya entah istilah apa yang bisa disandangkan pada modus yang satu ini. Istilah penipuan menurutku terlalu kejam dan menghakimi untuk modus ini. Okelah saya ikut keta orang-orang itu, istilah ini adalah penipuan. Modus penipuan menggunakan media sms.

Begini modusnya atau isi sms yang saya terima kemaren: Pengirimnya 087842541624, “Ini bapak,lg pinjam hp org, tlng beliin bpk pulsa 50rb, di nmr barunya bpk:081226052213.bpk ld ada mslh di kantor polisi.jgn dlu tlfn/sms.nnti bpk yg tlfn, pnting!”

Begini modus lain, atau isi sms yang saya terima tedi: Pengirimnya 081944508235, “Tlong blikan dlu mama pula simpti 20 rb di nomor barunya mama, in nomornya 081354955898 se cepat ya penting banget dri mama, nanti aku ganti uang nya skrng ya”

Begitulah isi sms masing-masing penipu ini. Semoga kita dapat terhindar dari penipu-penipu semacam ini.

Semoga beranfaat.🙂

8 thoughts on “Satu lagi modus penipuan melalui sms

  1. sama bos saya juga sering.. begini :
    kk ini ina/inu/anu tlg isi pulsaq 5rb aza kk, ntar hbs kul aq byr dech
    atau dgn gaya bahasa yg lebih gaul dan lebih SKSD (sok kenal sok dekat).
    waspadalah… waspadalah…

    biasanya saya balesin… semoga orang tua anda atau anak istri anda tetap dalam lindunganNya meski anda melakukan perbuatan TERKUTUK ini..

    Suka

Tinggalkan Balasan

