Setitik Tinta diatas Kertas Putih

kertas putih

Ketika setitik tinta hitam mengenai kertas putih milik kita, terkadang kita kecewa dan berfikir kertas itu telah rusak, tidak dapat digunakan lagi. Kertas putih itu kini telah ternoda oleh setitik tinta. Setitik tinta yang tidak begitu besar, tetapi tetap saja noda.

Begitulah manusia, Selalu merasa kesempurnaan adalah yang utama. Padahal tidak ada yang sempurna kecuali hanya Allah Swt. saja. Bagaimana jika cara pandang kita terhadap kertas dan tinta ini kita ubah. Kita lihat sisi putihnya. Toh sebesar apa titik hitam tinta ini, tidak sampai menutup seluruh putih kertas. Kita masih bisa memanfaatkannya. Atau pun jika noda ini sangat mengganggu dapat menutupnya dengan stipo atau kertas lain.

Intinya bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jika kita berharap kertas putih yang benar-benar bersih, tidak akan pernah kita dapatkan. Bahkan kertas yang baru keluar dari mesin, tentu ada sedikit sekali bercak.

Begitu juga dalam berhubungan dengan saudara atau teman. Tidak ada manusia yang sempurna. Jika memang ada teman yang mempunyai salat terhadap kita, maka jangan diingat terus kesalahan itu, perbanya ingatlah sisi baiknya. Hal itu akan memudahkan kita untuk memaafkan.

Ini adalah nasihat untukku sendiri. Semoga bermanfaat๐Ÿ™‚ . 

9 thoughts on “Setitik Tinta diatas Kertas Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s