Antara Bahagia dan Sedih

http://cahayamatadanhati.files.wordpress.com/2009/05/smile1.jpg

Selamat malam teman-teman yang telah sudi membaca tulisan saya. Meskipun yang saya tulis disini bukanlah suatu yang berarti buat njenengan, namun merupakan hal yang berarti dan sangat berpengaruh dalam kehidupanku.

Malam yang dingin, duduk sendiri di depan monitor, mengerjakan-pekerjaan siang yang tersisa dan harus mencapai target yang digunakan sebagai acuan besok pagi. Tiba tiba muncul pikiran untuk menceritakan pengalaman siang ini.

Pagi ini, seorang teman telah bahagia merayakan pergantian namanya. Namanya telah berubah dengan tambahan empat buah huruf dibelakang namanya, yakni S.Kom. Selamat ya… Setelah berjuang selama beberapa tahun, kini dia telah mendapatkan selembar kertas yang dianggap keramat oleh sebagian orang, ijazah.

Begitulah acara pagi ini. Aku yakin dia bahagia dengan kelulusannya. Kemudian aku bercermina pada diriku dan bertanya, kapan kamu lulus hai manusia dalam cermin? Secepatnya, jawabku selalu.

Begitulah, aku bahagia atas kebahagiaanmu hai teman, namun di dalam hati aku bersedih karena aku tidak bisa lulus bersama kamu. Semoga pada jadwal wisuda setelah ini, namaku telah tertulis. aamiiin.🙂

 

15 thoughts on “Antara Bahagia dan Sedih

  1. salah satu tikah laku manusia..”jika melihat temanmu gagal kau akan merasa sedih tetapi jika melihat temanmu berhasil kau akan merasa lebih sedih” dan kali kau lebih sedih..all izz well.

    Suka

  2. jadi inget temon dan abel. kata abel,”masak melihatmu bahagia aku ikut senang mon?” ahahaha..
    yuk fajar tambah semangat ! kalo temenmu bisa masak fajar ga bisa? kamu pasti bisa! hehehe

    danke ^_

    Suka

  3. amin, pasti ko mas fajar.. jangan berkecil hati yah.. title itu hanyalah sebuah title yang diberikan oleh manusia dan lembaga. yang penting adalah berkah dan kualitas ilmunya🙂 jazakillah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s