Malapetaka Pagi Ini

Pagi ini, sekitar jam 10 ada dua orang gadis remaja datang ke kiosku untuk laminating kartu ujian. ya… kartu yang sangat penting untuk digunakan sebagai pegangan 3 atau 4 hari kedepan. Dua gadis remaja ini akan menghadapi ujian kelulusan SMP senin depan.

Karena mereke ingin menjaga kartu ujian mereka tidak rusak, mereka me-laminating kertu ujian mereka. Sebelumnya, atau tadi, aku telah melaminating kartu ujian dari adik-adik seusia mereka. Hasil laminating aku biasanya bagus dan berih, namun kali ini lain. Ada hal luar biasa yang terjadi. Kartunya terbakar. Ooohhh ya Allah…!

Dengan wajah yang tidak bisa ku jelaskan disini aku mengabarkan kepada gadis kecil itu. Seketika dia menangis tersedu-sedu. Aduuuhhh tambah nangis lagi. Okelah, sekarang tak urusken ke sekolahan. Sampe di sekolah Gadis, aku disarankan oleh petugas tata usaha untuk menemui Pak Joko. Kami bertiga (aku dan dua anak ini) menemui Pak joko (Gadis masih menangis). Dan Alhamdulillah, sampai disini, masalah telah terselesaikan.

Aku sungguh bersyukur kepada Allah atas cobaan dan ertolongan dari-Nya. Dan aku berharap buat Gadis, semoga kamu lulus ujian walaupun dengan kartu yang rusak

10 thoughts on “Malapetaka Pagi Ini

  1. Alhamdulillah…
    setiap masalah pasti ada solusinya asal kita bisa berpikir jernih dan tidak tergesa-gesa.
    Jadikan pelajaran mas, supaya kedepan tidak melakukan kesalahan yg sama.
    BTW thanks atas kunjungannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

