Agar Hidup Bahagia

Saya memperhatikan kegiatan teman-teman dan orang lain. Mereka sangat giat bekerja dengan segala rutinitas yang mereka geluti. Jika ditanya, esing masing orang mempunyai tujuan hidup sendiri-sendiri. Namun dari keberagaman tersebut, ujung pangkalnya adalah satu, mereka mencari kebahagiaan.

Ketika seseorang mencari kebahagiaan, apa saja bisa dilakukannya. Ada pula saking banyaknya kenikmatan yang dia terima, dia tidak merasakan lagi sebuah kenikmatan, sehingga tidak lagi bahagia. Sebagai contoh, ketika kita membeli barang baru yang telah lama kita idamkan, pada awalnya kita merasa bahagia. Namun, setelah beberapa saat berjalan, kebahagiaan itu seakan sirna.

Sebenarnya, apa yang membuat manusia bahagia? Hanya ada dua hal. yaitu tidak punya rasa khawatir dan tidak punya rasa takut. Jadi bagaimana agar bisa menghilangkan rasa khawatir dan rasa takut tersebut? ialah berserah diri kepada Allah.

Jadi, jangan sampai kita salah dalam mencari kebahagiaan. Kebahagiaan yang kita dapat dengan tolok ukur nafsu hanya bersifat semu. [Semoga tulisan ini bermanfaat]

3 thoughts on “Agar Hidup Bahagia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s