Hening atau dengerin musik

Saya mengamati beberapa teman dan saya sendiri. ketika mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya dengan PC atau laptop, lebih memilih sambil mendengarkan musik. Alasannya adalah lebih relax.

Tapi ternyata aku salah. Ternyata lebih enak bekerja dalam keheningan dari pada dengan suara musik. Aku merasa lebih tenang, konsentrasi tidak terpecah.

Aku mulai melakukan ini (bekerja tanpa mendengarkan musik) sejak temanku bilang, “Ngarap skripsi kie penake nek bengi, hening ngerjakan skripsi tuh enaknya kalo malam, hening)”. Kemudian aku coba. Malam malam aku mulai bekerja tanpa mendengarkan lagu-lagu kesukaan.

Dan ternyata benar. Otak jadi ceat berjalan dan kayaknya lebih encer. Dan saat ini aku mulaiterbiasa dengan keheningan malam…

7 thoughts on “Hening atau dengerin musik

  1. BETUL lebih asik hening.. ketika tidak ada suara berisik apapun..

    aku yang kecanduan musik sampai akhirnya membuat masalah pada konsentrasi ku sendirišŸ™‚ akhirnya memilih untuk membuang jauh2 segala bentuk macam musik untuk lebih mendapat konsentrasišŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

