Beda Perhitungan

Bebeapa hari yang lalu, aku berbincang-bincang denagn temanku. Dia bekerja di salah satu perusahaan asuransi di kota Jogja. Banyak hal yang kami perbincangkan. tentang usaha, tentang belanja, tentang budaya, banyak deh.

Lha di salah satu sesi perbincangan, kami memperbincangkan soal belanja. Kataku, mendng belanja baran tuh yang bagus sekalian trus dirawat, sehingga awet. Soalnya komentar tentang hape ku yan tak juga ganti sejak 4 tahun yang lalu. Tapi dia langsung menyangkal. Beli barang tuh yang murah jadi irit.

Perhitungannya begini. contohnya adalah DVD player. DVD player dengan merk mahal harganya Rp 2.000.000,- (entah benar atau salah, lha wong dia yang bilang. aku buta soal harga DVD player). trus dipake paling paling di pakai setahun udah bosen, pengen ganti. Beli aja yan murah Rp 200.000,- misalkan 2 bulan udah rusak, beli lagi. setahun beli 6 DVD player harganya cuma Rp. 1.200.000,- belum kalo di kanibal. bisa bisa cuma beli 5. modelnya juga ganti ganti, gak bosan.

Jadi dia tuh beda pehitungan dan pandangan  sama saya. bagaimana menurut njenengan?

8 thoughts on “Beda Perhitungan

  1. tp yo kasus per kasus jar. misale tuku sepatu, biasane tuku seng ber-merk sisan, desain lebih bagus, lebih awet, dan lebih enak di pakenya, lebih prestise jg. hehe.. harga emang mahal. tapi kalo beli kaos kaki mending yg murah aja, yg 10.000 dpt 3, beli yang banyak sekalian, biar tiap hari bisa ganti kaos kaki. hehe.. tergantung fungsi dan kebutuhan lah jar,, nek seng murah wes cukup ngapa ndadak tuku seng larang?

    Suka

  2. iya sih, tergantung barangnya apa. tapi kebanyakan, menurut pengalamanku, mending yang mahal sekalian; kualitas bagus, nyaman dipake n awet. kalo hubungannya sama fashion atw gaya siy yang penting desainnya unik n ekslusif. kadang barang mahal, desainnya pasaran, banyak kembarannya. ga keren deh jadinya..

    Suka

  3. karena gw orangnya setia bahkan ama benda benda, gw milih beli sekalian yang mahal, terus bisa awet mpe lama… ah jadi inget ternyata gimana cara kita belanja itu bisa menunjukkan karakter kita..tunggu postingan gw..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s