Apalah Namanya

Pergaulan muda-mudi di dunia ini sungguh sangat memprihatinkan, banyaknya pasangan yang bukan suami istri melakukan hubungan yang terlalu intim, hingga perbuatan yang seharusnya hanya dilakukan oleh sepasang suami istri, dilakukannya.
Melihat fenomena ini, sepertinya kita digiring kepada peradaban yang kuno, yang hewani. Banyak anak muda sekarang belum menikah tetapi telah banyak melakukan hubungan seksual. Sebenarnya, apa penyebab dari semua ini? Tidak lain adalah dari input ke otaknya yang mengarah kesana. Bagaimana anak muda mendapat input input yang seharusnya belum dia dapat. Ya itula biasanya dari gambar yang merangsang birahi, yang bikin panas dingin atau film yang juga bikin terangsang.
Dari intro yang saya utarakan di depan, bagaimana kita membentengi diri? Karena yang penting bukanlah kita menyadarkan orang lain, tetapi instrospeksi dan membentengi diri sendiri.
Biar kita tidak masuk ke jurang kehinaan dengan melakukan hubungan haram, ada beberapa tips dari saya, antara lain:

  1. Menjaga panca indra, Panca indra adalah lima bagian tubuh yang mengatur input ke otak dan hati. dengan menjaganya, berarti kita talah manjaga diri kita dari hal-hal yang buruk. Sebagai contoh, kita menjaga mata dari gambar-gambar porno, yang menurut hawa nafsu memang menarik. Telinga kita, kita jaga dari mendengarkan suara suara yang membuat terangsang, tangan kita, kita jauhkan dari menyentuh halusnya kulit seorang wanita yang tidak halal. hidung kita, kita jauhkan dari bau-bau parfum yang bikin dag dig dug. Mulut kita, kita jaga agar membicarakan hal hal yang lebih barmanfaat daripada membicarakan tentang lawan jenis.
  2. Menjaga hati, Hati adalah pengontrol tindakan setiap manusia. Hati adalah sumber dari segala niat. Apabila hati kita meniatakan sesuatu yang buruk, kita musti mengontrol, kita alihkan kepada hal-hal yang lebih baik.
  3. menjaga kemaluan, menjaga kemaluan adalah puncaknya. karena proses-proses sebelumnya akan mengarah kesini. Kemaluan kita hanya kita gunakan untuk pasangan kita yang sah, bukan untuk calon pasangan yang sah (walaupun sudah tunangan atau apalah namanya ~).

Sebenarnya segala tips diatas tidak ada artinya jika tidak dilakukan. Jadi sekarnag yang penting, bukan belajar terus tetapi menjalankan apa yang telah dipelajari. Semoga keterangan diatas bermanfaat bagi kita semua.

One thought on “Apalah Namanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s