Buka Puasa, Meriah Banget

Rabu sore, habis kuliah, aku dan banyak teman-teman lain yang senasib denganku untuk sekolah di Ilkom, ngobrol saa-sini sambil menikmati suasana sore dikampus dan menunggu buka puasa. Biasalah yang diobrolkan, kuliah tadi gimana, mau buka dimana, sampai gosip-gsip pribadi… Mahasiswa kadang suka nggosip juga loh.

Sedang asik-asik ngobrol, tiba tiba aku dikejutkan oleh sesosok manusai yang konon kabarnya bernama Mima. Ngapain dia kesini, batinku. Bukannya sok ngusir, tapi aneh aja. Setelah sekian lama nggak kelihatan, tahu-tahu nongol di kampus. Pasti ada sesuatu yang nggak biasa nih.

Dan ternyata, prasangka ku benar-benar terbukti. Dia ke kampus karena akan ada buka bersama. Dan ternyata lagi, buka bersamana mantan anak-anak komsi, yang belum mantan ikut juga ding… Wah ibarat ketiban durian runtuh tapi nggak kena, nggak sakit tapi bisa menikmati durian itu.

Karena masih menunggu teman-teman lain, kami semua (anak komsi 2004) ngobrol2 dulu. Sekitar jam 17.15 wib, banyak yang udah berangkat ke tempat yang telah ditentukan. Karena di kampus masih ada Fren, aku tenag tenang saja. Setelah maghrib tiba. waduh ternyarta Si Fren kagak ikut. Aku jadi panik, untung lagi aku ketemu Adi, dia tahu tempatnya.

Sebelum berangkat ke tempat maka aku buka puasa dulu di Angkringan, lalu shalat maghrib baru ke tempat makan. Perjalanannya agak lama, soale tempate di jakal sebelah atas alias utaranya ringroad utara, Jogja. Sampai juga di tempat tujuan. Waw yang datang banyak banget, ada yang udah selesai makan, berarti aku terlambat. Gak apa-apa dah, Teringat semboyan “Pekewuh ra warek”, aku makan dengan lahap, tidak lupa brsyukut kepada Allah yang diwujudkan dengan doa.

Yang namanya-makan makan, bukan sekedar makan. yang penting ngumpilnya. Habis makan bicara-bicara alias ngobrol lama banget sampe jam 8 malam. bah, buka puasa saja kok sampai jam 8 malam, iya, kan makan-makan… Dari obrolan sore ini didapat sebuah keputusan bahwa sabtu minggu depan ada makan-makan lagi, dengan pimpinan mas Danan. wakakaka…

3 thoughts on “Buka Puasa, Meriah Banget

Tinggalkan Balasan

