Hari Pertama Bulan Ramadhan

Hari ini adalah hari pertama aku memasuki bulan ramadhan. Kalau orang kita sih bilang sasi poso. Dalam bulan ramadhan, umat islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Itulah mengapa bulan ramadhan dinamakan bualan puasa.

Hari ini, ketika puasa kali ini. Atau bisa juga disebut ketika aku mengetik tulisan ini. Puasaku dihiasi dengan hal-hal yang menarik perhatian. Mulai dari ketika makan sahur. Teman teman satu asrama berkumpul bersama, mempersiapkan makan sahur. Walau, emang nasinya agak terlambat. Kemudian shalat berjamaah, terus membaca Al-Qur’an. Jika hidup dihiasi denganhal-hal yang beginian, akan terasa lebih indah.

Siang harinya, kesibukan bertambah, maklum ini hari juga hari pertama aku masuk kampus setelah selama dua bulan aku KKN di Tulungagung. Aku dan teman-teman KKN ngerjakan laporan yang belum bisa terselesaikan selama di Tulungagung. Ada yang tenang, ada yang cuek, ada yang udah selesai, ada yang bingung. Wah pokoke komplit. Kita-kita ngerjain keliling-keliling fakultas. mulai fakultas ilmu budaya, psikologi, filsafat, baru berhenti karena sudah di hukum.

Agak siangan dikit, aku menuju fakultasku sendiri. Niatnya sih mau ngurus KRS…nyatanya malah terdampar di SIC. Nasib…nasib

2 thoughts on “Hari Pertama Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s