Gebuk Bantal Memang Menyenangkan

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepatnya ketika negri Indonesia meginjakkan kakinya menuju pintu usia 63 tahun. Aku ikut memeriahkannya dengan lomba. Ah, biasa lah… di Indonesia kan emang suka berkompetisi. Apa-apa berkompetisi memperebutkan sesuatu. Bahkan untuk mendapatkan uang Rp.300.000,- juga harus berkompetisi dengan tetangganya. Eit, kembali lagi ke topik. Ada kompetisi yang cukup menarik untuk dilihat dan diikuti.

Kompetisi ini adalah lomba “Gebuk Bantal” atau kalo mau diinggriskan ya “Pillow Hit”. Caranya cukup sederhana. Pohon pinang yang sudah dipotong sesuai ukuran kolam atau sungai atau lumpur, ikuliti. Trus ditaruh diatas kolam atau sungai atau lumpur itu tadi. habis itu ditali pakai tambang. Selesai arena. Alat pemukul dibuat dari bantal, lha wong namanya gebuk bantal.

Alat dan bahan telah ada, tinggal manggil-manggil peserta. Trus bacain aturan maen. Aturan maen, tidak boleh mukul pake tangan, kalo bantal jatuh, diambilkan oleh paitia. trus yang jatuh duluan kalah. Was us, bak buk, acara sore ini berlangsung seru. Aku sebagai panitia ya musti rela berendam dalam sungai mirip kebo, untuk mengambilkan bantal-bantal yang jatuh dan menakkan peserta yang jatuh dari sungai tentunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s