Anak yang kutemui di bus

Suatu sore, sepulang dari kampus, aku naik bus trans jogja. Aku naik bus karena memang di kos lagi gak ada motor. Motorku dipakai oleh saudaraku karena urusannya mendesak. Dia bilang padaku dengan kata-kata penuh rayuan yang mengalir lancar.

Masalah motor sudah cukup. Intinya karena motorku dipinjam, aku ke kampus mbonceng salah satu dosen disitu. Enak juga ya ke kampus mbonceng orang, ngirit bensin (Ah jadi inget ama temenku Adi, waktu itu kita sering boncengan ya di… alesane ngirit bensin).Tapi sayang kegiatan mbonceng ini nggak bisa berlaku tiap hari.

Singkat cerita saat dalam bis kota model terbarunya Jogja alias Trans Jogja, ada anak berusia 10 tahun-an yang sejak semula kupandangi dia, kurasakan bahwa anak ini aneh. Muncuk aura-aura yang eneh memang. Ternyata dia memang anak aneh. Suka teriak-teriak, bicara gak lancar, gak biasa bedain mana balon dan mana plastik. Dan yang paling parah, dia pipis di dalam bis. wow… untung ibunya cekatan, langsung disahut tas plstik yang belum bocor dan sudah disiapkannya dari dalam tas. dan bis pun aman dari pipis si anak aneh ini.

Wal hasil ku ketahui bahwa anak ini adalah anak yang mengalami kelainan mental. Wah, aku jadi terharu sekaligus bersyukur kepada Allah. Aku jadi terharu melihat ibunya yang begitu memperhatikan anak ini. Namun, aku bersyukur diciptakan oleh Allah menjadi orang yang sehat, baik fisik maupun akal.

Untuk apa kesehatan ini selain untuk mendukung aktifitas hidup kita yang membuat kita semakin dekat dengan Allah?

3 thoughts on “Anak yang kutemui di bus

  1. jar mengapa luka lama denganku kau ungkit lagi, uhuk uhuk uhuk menambah beban di dada😉
    Aku juga sering lihat anak kelainan mental jar, apalagi pas main ke kantor bapak🙂, uhhh… jadi inget lagu nya ebiet “Titip Rindu Buat Ayah”

    Wah, termasuk luka po? yo Sory Di..

    Suka

Tinggalkan Balasan

