Buang Waktu Itu Rugi

//nexus404.com/Blog/wp-content/uploads/2007/04/round-led-animated-digital-clock.jpgKata pepatah yang udah terkenal, “waktu adalah uang”, kata siapa lagi ya.. keyaknya udah terkenal juga, “waktu adalah pedang”. Kedua pepatah ini berasal dari dua tempat yang berbeda dalam satu dunia. walaupu keliatannya beda, tapi sebenarnya intinya sama. Mengingatkan pada pembaca/pendengar pepatah untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Kita sering menganggap diri kita sudah terlalu sibuk. Namun, apakah benar demikian adanya? sebagian benar namun banyak yang masih salah jika manganggap diri kita terlalu sibuk? Sesibuk apa kita? Berapa jam waktu istirahat kita dalam sehari?

Mari kita hitung waktu istirahat kita semua. Tidak hanya waktu tidur malam, tetapidisela-sela kerja kitapun sering kita beristirahat dengan ngobrol dengan teman kantor dengan obrolan sana-sini yang kurang bermanfaat. Atau ketika kita belajar. sering kia iringi dengan hal-hal lain ketika kita jenuh.

Mari kita rubah pola ini, ketika kita melakukan sesuatu, kita biasakan fokus sampai kerjaan itu kelar. tidak diselingi kegiatan-kegiatan yang lain yang membuang waktu. Pekerjaan yang harusnya selesai dalam satu jam, jangansampao menjadi dua jam.

One thought on “Buang Waktu Itu Rugi

  1. kita selalu terlambat, bahkan untuk bangun pagi pun saya selalu terlambat, tidur selalu terlambat, janjian datang terlambat, meskipun hanya 10 menit. tapi kita selalu di belakang waktu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s