Hidup bisa berubah kapan saja

Ada yang sudah lihat film CAST AWAY? tulisan ini mungkin terinspirasi dari film ini kisahnya adalah seorang yang sangat disiplin, bekerja di perusahaan jasa pengiriman barang.

Singkat cerita, saat dia bekerja (mengirim barang) pesawatnya jatuh dan yang selamat hanya dia seorang. Inilah awal kehidupan barunya dimulai. Dia merasakan bahwa dia butuh bantuan orang lain. Juga terpaksa makan makanan yang sangat tidak disukainya.

Dia juga merasakan bahwa sangat sulit membuat api tanpa barang yang sering dianggap sepele seperti korek api. Dia bahkan berteman dengan Mr. Wilson. Mr. Wilson adalah bola voli yang dia temukan di salah satu kotak yang dia kirim.

Singkat cerita, setelah empat tahun sendirian, dia bisa pulang dengan kenekatannya (Aksinya bisa dilihat sendiri di filmnya). Dan setelah sampai di tempat asalnya, yang terjadi adalah istrinya sudah menikah lagi dengan temannya, maklum udah empat tahun nggak pulang.

Dari kisah difilm ini, saya mengambil pelajaran, bahwa kita bisa berubah drastis pada saat tertentu. Dari orang yang hidup di kota dengan kemudahan-kemudahan teknologi, menjadi orang yang hidup terasing seperti manusia primitif.

Pelajaran lain, “Allah tidak merubah keadaan suatu kaum jika kaum itu tidak merubah diri mereka sendiri”. jika orang ini tidak “nekat” berlayar ke lautan walau dengan taruhan nyawa, dia tidak akn pernah lagi kembali ke peradaban.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s