Banyak Bencana ya…

Sejak hari rabu pagi kemarin, hamir seluruh pulau jawa terutama bagian utara diriutkan dengan banjir. Disisi lain, dilereng gunung lawu, diributkan dengan tanah longsor. Itulah sedikit hal yang menunjukkan bahwa manusia itu makhluk yang kecil dimata Allah Swt. Janganlah kita mempunya setitik saja kesombongan. Kita harus selalu ingat bahwa Allah-lah Yang Maha Tinggi, Yang Maha Perkasa, Maha Kuat.

Banjir yang terjadi adal disebabkan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir. Karena air sungai bengawan solo yang lebih tinggi dari sungai yang biasa mengalir ke bengawan, jadi pintu pintu air ke bengawan ditutup. karena pintu air ditutup, jadi air sungainya meluap. kenapa malah ditutup? Karena, jika tidak ditutup air dari bengawan malah masuk ke kota dan menjarikan banjir tambah parah. Itu yang terjadi di Solo. kalau yang lain aku nggak tahu, soalnya aku belum menilik kesana.

Dan sekarang jalanan di solo macet, ribut nggak karuan pokoknya untuk saat ini nggak nyaman ada di Solo. Bagi yang ingin melihat banjir, tolong dipikir lagi. Karena dengan kita melihat banjir, kita akan menambah derita para korban. suasananya jadi tambah rame dan nggak kondusif. jadi saran saya lihatnya dari TV saja. oh ya jangan lupa ikut nyumbang, menggalang dana.

Penggalangan dana bisa dilakukan melalui lembaga mana saja, asal amanah, tidak malah di-blandangke. Karena dengan menggalang dana kita bisa meringankan para korban bencana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s