Awal yang Sulit

Setiap orang di dunia ini pasti bisa melaukukan sesuatu terkadang tanpa disadari sesuatu tersebut mengalir bagitu saja. Berjalan begitu saja tanpa beban, dan dengan ringan dikerjakan. Namun terkadang kita tidak berfikir bagaimana beratnya memulai apa yang telah kita lakukan sekarang.

Jika kita mengenang kembali, bagaimana kita memulai berjalan yang pertama. Pertama kita belajar berdiri dulu, menjaga keseimbangan dan dengan hati hati kita melangkahkan satu kaki kita. Namun sekarang, kita berjalan terus tanpa kita berfikir bagaimana caranya.

Begitulah hidup, apa yang sudah biasa kita lakukan akan kita lakukan tanpa rasa berat. Maka, kita harus berhati hati dalam membentuk kebiasaan. Maksudnya? Kita hanya mengerjakan hal yang baik. Jangan sekali kali kita melakukan pelaggaran. Karena sebuah pelanggaran akan membuat kita melakukan pelanggaran-pelaggaran lain.

Dalam memulai hal apapun akan terasa berat. Sebagai contoh, unuk memulai sholat malam, kita akan merasa berat dan tidak bisa membuka mata. Tetapi setelah berjalan beberapa saat dan kita merasakan nikmatnya. Kita akan merasa berat untuk memulai menghentikan sholat malam itu.

Contoh lain adalah seorang pencuri. Pada awalnya pencuri itu merasa berat untuk mencuri. Dia akan benyak berfikir, bagaimana jika… bagaimana jika… dan seterusnya. namun setelah beberaa kali mencuri, seorang pencuri akan menjadi karir dan berat untuk meinggalkannya.

Maka dari itu, janganlah sekali kali kita memulai pelanggaran. Janganlah sekali kali kita menyimpang dari jalur kebenaran karena menyimpang setenngah derajat saja akan menjadi jarak yang cukup jauh dan sulit mencari jalan kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s